FASILITAS OLAH RAGA RESKRIMSUS




DIRRESKRIMSUS








                                            JANGAN PERNAH ABSEN UNTUK BEROLAH RAGA


Padatnya denganpekerjaan padat tiap harinya yang emban oleh anggota Direskrimsus Polda Jateng, Direktur Kriminal Khusus Polda Jateng Kombes Pol Drs.DIDID WIDJANARDI  ,SH peduli pentingnya olahraga untuk meningkatkan derajat kesehatan dan tingkat kesegaran jasmani. Karena olahraga dipercaya dapat menguatkan jantung, paru-paru dan otot, mengurangi lemak tubuh dan keluhan stroke, penyakit gula, serta osteoporosis.





Sayangnya, banyak yang tidak menyadari (atau tak peduli) bahwa olahraga itu harus dilakukan secara rutin.Jika tidak dilakukan secara kontinyu, tingkat kesegaran jasmani yang tadinya sudah meningkat, berpotensi turun kembali. Asal tahu saja, hanya dalam waktu 2 - 3 minggu setelah rutinitas olahraga ditinggalkan, kemampuan tubuh bakal menurun kira-kira 20 - 30%. Badan pun terasa tidak fit, lemas, lesu, dan sejenisnya. Bila absen dalam hitungan bulan atau tahunan, kondisi tubuh tentu akan lebih lemah lagi, tandasnya.
Dengan memanfaatkan gedung dilingkungan kantor Dit Reskrimsus Polda Jateng yang beralamat di jalan Sukun Raya No. 46 Banyumanik Semarang, yang semula dedung tersebut tidak difungsikan telah disulap menjadi gedung olah raga yang reprenstatif yang nyaman untuk beraktifitas berolah raga khusunya untuk anggota Dit Reskrimsus Polda Jateng dan untuk lingkungan  masyarakat  kantor Ditreskrimsus Polda Jateng
       Dengan dukungan Kapolda Jateng, Direktur Reskrimsus , Wadir Reskrimsus, para Kasubdit Reskrimsus, anggota Reskrimsus  dan para pihak  gedung dengan ukuran kurang lebih 600 m2 telah dimanfaatkan untuk dibuat 2 (dua) lapangan bulu tangkis,  penempatan 2 (dua) lapangan tenes meja dan  1(satu) bilyard.
        Diharapkan dengan memanfaatkan gedung tersebut anggota Polri yang mengemban tugas di jalan  Sukun Raya No. 46 Banyumanik Semarang memiliki kemampuan fisik  yang fit dan kondisi badan yang sehat. selain agar badan tetap sehat dan fit, olah raga pun dapat menghilangkan stress. katanya pula, dengan berolah raga dapat menghindari dari pikiran-pikiran yang tidak baik. mari kita bersama untuk berolah raga, minimal 3kali dalam seminggu dan setiap kali berolahraga cukup 20-30 menit. Mari kita rutinkan berolah raga. biarpun hanya lari-lari sambil menggerak-gerakkan tangan. dan itu adalah olah raga yang paling murah dan tidak memakan biaya. (brafo Ditreskrimsus Polda Jateng) 






1 komentar:

  1. Sangat Positif dan bermanfaat !!
    Tingkatkan trus nilai-nilai plus bagi Polri, semoga Polri teladan semakin banyak dan semakin berkwalitas!!!

    SENTRAL KOMP

    BalasHapus